TEORI DASAR YANG DIPAKAI
1.
Memaknai setiap aktivitas pembelajaran dengan
menguatkan niat ibadah kepada Allah SWT.
2.
Al Qur’an
sebagai pembuka segala ilmu dan sumber inspirasi dalam mendidik.
3.
Pendidikan
anak dalam Islam berdasarkan 10 potensi kecerdasan.
4.
Kurikulum kemasan khusus terintregatif dalam nilai-nilai Islami.
5.
Disiplin
positif dan asertif (aturan umum yang harus diikuti anak, menjaga jangan sampai
terjadi tingkah laku negatif, disiplin reprentif bukan punishment, self
dicipline, conflict resolution, lebih banyak memberikan penghargaan dan
memberikan kesempatan anak untuk mengubah tingkah lakunya dengan konsekuensi
berdasarkan ( pilihan
tingkah lakunya).
6.
Class room
management.
7.
Brain
based learning, quantum learning dan active learning.
8.
Pembelajaran
seimbang antara pemahaman konsep dan latihan, mementingkan rasa suka dan cinta
sebelum anak-anak melakukannya dengan baik [membuka katup otaknya sebelum pembelajaran
dimulai].
9.
Meyakini
bahwa setiap anak mempunyai keunikan yang kkhusus serta dapat dan berhak menjdi
bintang karena potensi keunikannya yang dikembangkan.
10.
Contoh dan
teladan lebih baik dibanding seribu
kata-kata.
11.
Menubuhkan
rasa cinta anak terhadap pelajaran merupakan langkah awal mencapai sukses.
12.
Do’a dan
kedekatan kepada Alloh sebagai kunci sukses dengan disertai usaha ihsan dan
maksimal.
13.
Cinta lingkungan dan Alam
14.
Out Bond Adventure untuk melatih
mental dan karekter ketangkasan,kekuatan,keberanian dan tanggungjawab
Tidak ada komentar:
Posting Komentar