Kamis, 29 Maret 2012

TEORI DASAR YANG DIPAKAI


 1.       Memaknai  setiap aktivitas pembelajaran dengan menguatkan niat ibadah kepada Allah SWT.

2.       Al Qur’an sebagai pembuka segala ilmu dan sumber inspirasi dalam mendidik.

3.       Pendidikan anak dalam Islam berdasarkan 10 potensi kecerdasan.

4.       Kurikulum kemasan khusus  terintregatif dalam nilai-nilai Islami.

5.       Disiplin positif dan asertif (aturan umum yang harus diikuti anak, menjaga jangan sampai terjadi tingkah laku negatif, disiplin reprentif bukan punishment, self dicipline, conflict resolution, lebih banyak memberikan penghargaan dan memberikan kesempatan anak untuk mengubah tingkah lakunya dengan konsekuensi berdasarkan ( pilihan tingkah lakunya).

6.       Class room management.

7.       Brain based learning, quantum learning dan active learning.

8.       Pembelajaran seimbang antara pemahaman konsep dan latihan, mementingkan rasa suka dan cinta sebelum anak-anak melakukannya dengan baik [membuka katup otaknya sebelum pembelajaran dimulai].

9.       Meyakini bahwa setiap anak mempunyai keunikan yang kkhusus serta dapat dan berhak menjdi bintang karena potensi keunikannya yang dikembangkan.

10.   Contoh dan teladan  lebih baik dibanding seribu kata-kata.

11.   Menubuhkan rasa cinta anak terhadap pelajaran merupakan langkah awal mencapai sukses.

12.   Do’a dan kedekatan kepada Alloh sebagai kunci sukses dengan disertai usaha ihsan dan maksimal.

13.   Cinta lingkungan dan Alam

14.   Out Bond Adventure untuk melatih mental dan karekter ketangkasan,kekuatan,keberanian dan tanggungjawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar